Mahasiswa PGSD UPGRIS Menuntut Ilmu sampai UNIPMA

SPADA 2018

15 Mahasiswa PGSD UPGRIS siang itu nampak berbinar dan sumpringah karena mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Universitas PGRI Madiun melalui program pertukaran mahasiswa melalui Hibah Kredit Tranfer Pertukaran Mahasiswa SPADA Indonesia 2018.

2 oktober 2018 tepatnya pada hari rabu, 15 mahasiswa PGSD UPGRIS diberangkatkan melalui bandar udara Ahmad Yani dan mendarat di bandar Udara Juanda Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju kota Madiun.

Program hibah pertukaran mahasiswa melalui spada Indonesia ini merupakan program pertukaran mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi. Dimana pembiayaan untuk biaya hidup dan transportasi mahasiswa diberikan oleh dirjen belmawa, akan tetapi untuk asrama diserahkan ke perguruan tinggi penyelenggara dan mitra.

Tujuan Umum, hibah pertukaran Mahasiswa PGSD melalui SPADA Indonesia bertujuan untuk mengembangkan karakter dan wawasan kebangsaan mahasiswa dalam melaksanakan proses pembelajaran sesuai kurikulum dipadukan dengan bingkai NKRI,

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa PGSD untuk mendapatkan pengalaman belajar diperguruan tinggi lain dalam rangka memperoleh kredit dan alih kredit, dan memberikan pengalaman belajar mahasiswa melalui pembelajaran daring sebagai aktualisasi dari scl.

Pada kesempatan tahun ini mata kuliah daring yang akan dilaksanakan adalah (1) mata kuliah sumber belajar dan media pembelajaran, (2) Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang kesemuanya ada pada sem 5. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan cara daring dan tatap muka. part1. https://drive.google.com/file/d/1IYMfDBBRTilXX3qhkGJ4NT-Kpk6lEBeo/view?usp=sharing

part2. https://drive.google.com/file/d/17JfT7DUyOzE2VQpJ3huxdIaUJR2x9krJ/view?usp=sharing

 

Leave us a Comment

paykasa bozdurma